Tips lolos PTN favorit


Cara ini saya pakai dan saay LOLOS SBMPTN 2019 di UNY pil.1 S1 Manajement dan SIMAK UI,  S1 di Fakultas Bahasa dan Sastra

Caranya sangat simple dan kebanyakan tidak melakukannya karena malas, gengsi, maupun berfikir hanya buang waktu.


saya uraikan menjadi beberapa bagian
1. Jangan Takut Gap Year

jangan takut gap year atau istirahat dulu, justru waktu gap anda akan menemukan passion anda itu nanti dimana, dan akan mengambil kuliah jurusan apa. mengingat banyak sekali mahasiswa salah jurusan karena takut Gap Year dia ambil kuliah (yang penting keterima).

2. Belajar Seperlunya

tak perlu belajar terus, yang ada strees sendiri. saya hanya belajar di kala luang karena saya juga bekerja saat itu,. teman saya yang Gap Year bareng saya dia nganggur dirumah kerjaan nya ya belajar dan dia keterima SBM S1 Ilmu Ekonomi UGM. saya kira kalau anda belajar, saya yakin SBM mudah sekali

3. Gunakan E-Learning

evaluasi saya, selama belajar. dari buku saja tidak cukup. saya merasakan banyak ambiguitas di teks. kadang typo ataupun salah. kadang salahny lo yaa....mengingat saya tidak mau menerima mentah-mentah info dari satu pihak. saya menggunakan ZENI#S Offline untuk Gap Year berbentuk CD
bisa cek web atau sosmed Zenius jika tertarik.

4. Sehari Makimal 10Menit Belajar

saya 10 menit sehari sudah pusing sekali wkkwkwkw..
tapi disiplinkan diri sendiri,. Jika males,, lakukan hal2 berikut:
a. Buka ZENIUS , bikin story WA, IG. ( mayan belajar dikit ah , buat pansos)
     ngefek juga. awalnya niat pansos dapet ilmu dikit.
b. AH MAGER. tiduran enakk...
     lakuin aja, paksa badan bangun dari rebahan, terus buka laptopnya, dengerin Zeniusnya sambil mainan Hp.

5. Berdoa

berdoa gan.. sis.. saya dari dulu berdoa nya lolos simak, lolos sbmptn pilihan satu. tapi gara-gara rasionalisasi, sebenernya bisa masuk UI tapi takut gara-gara takut ga lolos sbm, mengingat saya anak Gap Year.
semua doa saya dikabulkan , agama saya ISLAM . jadi tiap shalat selakan beberapa detik minta kepada ALLAH , eh dikabulkan semua, tapi yang simak LOLOS nya di sastra,. akhirnya saya ambil FE UNY nya.

6. Cerita Orang Tua.

dengan cerita ke Ortu, diem-diem mereka bakal doa in kamu lohh,,, yang mana doa ibu sangat keramat sekali ya temen-temen

dah itu pengalaman saya. semoga dapat menginspirasi temen-temen semua..aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU PERILAKU ORGANISASI DAN PSIKOLOGI PERSONALIA

MEKANISME BEASISWA BIDIKMISI