RESENSI BUKU PERILAKU ORGANISASI DAN PSIKOLOGI PERSONALIA

Buku
  • Judul buku: Perilaku Organisasi dan Psikologi Personalia.
  • Pengarang: Kenneth N. Wexley, Ph.D., Gary A.Yukl, Ph.D..
  • Penerjemah: Drs. Muh. Shobaruddin.
  • Penerbit: Rineka Cipta.
  • Tahun Terbit: 1992.
  • Tebal Halaman: 260 Halaman.

Sinopsis

Buku ini merupakan studi perilaku kerja dalam organisasi. Yang membahas aspek organisasi, di antaranya adalah sifat organisasi, desain organisasi yang efektif, proses-proses komunikasi, motivasi bekerja para pekerja, sikap pekerja dan kepuasan kerja, proses kelompok dalam organisasi , kepemimpinan dalam organisasi, dan manajemen konflik. Pembahasan ini dapat dijadikan acuan bagi pengembangan efektivitas perilaku kerja organisasi. (Terjemahan dari Organizational Bahaviour and personnel Psychology)


KELEBIHAN
Ukuran buku yang kecil mudah dibawa kemana-mana sehingga sangat praktis. Selain itu bukunya isinya sangat bagus dan cocok bagi calon HRD atau manajer-manajer yang sedang mempersiapkan ilmu tentang dunia kerja seorang Manajer.

KEKURANGAN
Buku menggunakan kertas yang kualitasnya kurang bagus jika dibandingkan dengan buku-buku terbitan terbaru masa kini. Juga buku ini kurang penggambaran berupa grafik atau gambaran yang lebih sederhana tentang apa yang dijelaskan oleh buku, sehingga pembaca haru benar-benar fokus saat membaca buku ini.

saya menyarankan bagi anda yang mencari buku untuk bekal menjadi seorang manajer, buku ini solusinya


#bukupsikologi
#bukuhrd
#bukuleadership

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips lolos PTN favorit

MEKANISME BEASISWA BIDIKMISI